Pengenalan IP Camera pada Masyarakat Modern

Kamera pengawas adalah salah satu protocol system keamanan yang wajib ada di setiap kantor maupun gedung komersial. Pesatnya era globalisasi yang berbanding lurus dengan meningkatnya angka kriminalitas mengharuskan para masyarakat modern untuk juga meningkatkan pengawasan terhadap lingkungan sekitar. Menyadari hal itu, Panasonic selaku perusahaan produsen alat elektronik kantor terpercaya menghadirkan berbagai macam kamera pengawas atau yang mulai dikenal dengan sebutan IP Camera.

IP Camera adalah jenis kamera video digital yang biasa digunakan untuk pemantauan keamanan dan dapat mengirim dan menerima data melalui jaringan computer dan internet. Sekilas, IP Camera memang mirip dengan CCTV. Fungsi dan bentuknya pun secara umum hampir sama. Hanya saja, IP Camera memiliki berbagai macam keunggulan beupa fasilitas yang jauh lebih canggih dari cctv. Keunggulan yang paling menonjol adalah, IP Camera dapat menampilkan hasil pantauannya kapanpun dimanapun bahkan menggunakan smartphone atau tablet yang sebelumnya sudah dikoneksikan kepada IP Camera itu sendiri. Berbeda halnya dengan CCTV yang hanya mampu menampilkan hasil kerjanya melalui hardware maupun software khusus. Selain penayangan tangkapan kamera video yang lebih modern dan mudah, IP Camera juga memiliki system penyimpanan data yang lebih fleksibel dan minim resiko. Jika CCTV membutuhkan kaset khusus pada alat decorder atau DVR yang riskan dan tidak praktis, IP Camera dapat menyimpan data hasil rekamannya pada micro SD maupun media penyimanan lain yang lebih kecil, ringan, dan fungsional.

Memang belum semua merk IP Camera memiliki fitur canggih yang beraneka ragam. Namun IP Camera dari Panasonic dapat dipastikan selalu penuh dengan inovasi dan fungsi yang pastinya akan meringankan pekerjaan anda dalam hal pengawasan. IP Camera E-Series, misalnya. Kamera pengawas berbasis IP dari Panasonic ini dibandrol dengan harga murah meriah. Meski demikian, IP Camera E-Series dari Panasonic tetap memiliki fitur-fitur yang lebih canggih dari CCTV analog lama. IP Camera E-Series memiliki fitur sensor cahaya infrared yang berfungsi untuk memastikan kamera tetap dapat menampilkan gambar hasil pengawasan dengan baik walaupun dengan kondisi minim cahaya pada malam hari. . IP Camera E-Series juga dilengkapi dengan fitur kontrol jarak jauh dengan menggunakan smartphone  ios maupun Android yang memungkinkan anda untuk memantau hasil rekaman CCTV walaupun sedang berada jauh dari kantor.

IP Camera E-Series hanyalah salah satu contoh dari sekian banyak jenis IP Camera yang sudah diluncurkan oleh Panasonic. Harganya yang terjangkau serta fitur-fitur kamera pengawas yang begitu memudahkan user menjadikan IP Camera dari Panasonic memiliki angka permintaan yang tinggi dipasaran. Untuk menjaga kepuasan customer akan produk-produk dari Panasonic, perusahaan ini memberikan layanan purna jual atau garansi yang pelayanannya dipusatkan kepada distributor utama yaitu ITCOMM Service Center.

ITCOMM adalah distributor utama Panasonic di Indonesia yang memiliki hubungan langsung dengan perusahaan pusat di Osaka, Jepang. Demi menjaga kinerja dan prestis perusahaan, ITCOMM mendirikan sebuah pusat pelatihan untuk mendidik para calon tenaga kerja berkualitas yang memiliki integritas dan daya saing tinggi dalam bidang ilmu teknologi. Pusat pelatihan itu adalah ITCOMM Training Centre, yang juga dikenal sebagai ITCOMM Academy.

Salah satu materi dari pelatihan tersebut adalah IP Camera dari Panasonic. Tak tanggung-tanggung, bahkan untuk materi pengenalan line-up IP Cameranya saja ITCOMM Academy menjadwalkan pertemuan selama 6 jam untuk membahas type dan fitur kamera IP baik indoor maupun outdoor, NVR, serta setting IP Camera dan NVR itu sendiri.

ITCOMM Academy bertujuan untuk melahirkan tenaga-tenaga siap kerja yang memiliki kualitas mumpuni sehingga mampu mempertahankan kepuasan serta nama baik Panasonic di mata para customernya.(doc/itcomm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *