Panasonic IP Camera WV Series dan Serba-serbinya

Teknologi digital kini sudah mendarah daging pada kehidupan masyarakat modern. Kebutuhan akan akses informasi dan komunikasi turut meningkat seiring dengan berkembangnya zaman. Salah satu kebutuhan yang tidak kalah penting dari segala macam gadget berupa telephone pintar sampai tablet di era globalisasi ini adalah IP Camera. IP Camera adalah jenis kamera video digital yang biasa digunakan untuk pemantauan keamanan dan dapat mengirim dan mernerima data melalui jaringan komputer dan internet. Secara awam, IP Camera dikenal sebagai CCTV selaku kemera pengawas keamanan. CCTV ini sangat diperlukan dalam segala lapisan kehidupan. Mulai dari ranah rumah tangga yang sepi penghuni, sampai ranah perkantoran yang setiap saat selalu ada orang berlalulalang.

Panasonic, sebagai perusahaan produsen produk elektronik terkemuka di dunia juga turut meramaikan dunia teknologi dengan menghadirkan kamera-kamera pengawas berbagai model, jenis, dan fasilitas. Salah satu kamera pengawas keluaran perusahaan raksasa yang di Indonesia produknya didistribusikan langsung oleh IT-COMM Service Center ini adalah IP Camera Panasonic WV series.

Panasonic WV series adalah salah satu kamera pengawas yang tergolong cukup mudah dioperasikan. Namun sebelumnya, kamera pengawas satu ini harus disetting telebih dahulu supaya dapat berfungsi. Pengaturan Panasonic WV series terdiri dari beberapa tahap. yang pertama,  Anda harus memastikan bahwa semua perangkat, baik IP Camera, HUB/Switch, dan PC sudah terkoneksi dengan baik. untuk dapat masuk ke pengaturan kamera, klik tombol “Setup” yangmana akan meminta username dan password pengguna. IP Camera WV series dari Panasonic biasanya menggunakan username dan password standart dengan username = admin dan password= 1234. Jika sudah masuk, jalankan viever software dengan nama file nwvc4setub.exe kemudian jalankan EasyIpSetup.exe yang akan menampilkan daftar camera IP terdaftar.

Dari software Easy Ip Setup ini para user dapat mengakses kamera dengan cara meng-klik kanan, dan kill “Allow”. Jika tampilan tidak muncul di browser  Anda, klik add on ActiveX sehingga display  Anda akan langsung menampilkan hasil kerja dari kamera pengawas yang sudah terkoneksi.

Username dan password pengguna tidak boleh sampai terlupa karena akan selalu diminta jika ada tindakan pengubahan ataupun penambahan setting. Untuk mengaktifkan fasilitas muti kamera misalnya. Pada tombol setup menu, terdapat kolom multi-screen yang berfungsi untuk mengontrol beberapa kamera pengawas dalam satu display. Untuk dapat mengaksesnya,  Anda harus memasukkan IP Address, username, dan password pada IP Camera  Anda.

Anda dapat memantau hasil kerja kamera pengawas milik  Anda dengan mendaftakannya ke viewnetcam.com. viewnetcam.com akan membantu  Anda memontioring kinerja produk-produk Panasonic  Anda tanpa dipungut biaya. Namun sebelumnya, terdapat proses registrasi yang harus diselesaikan sebelum IP Kamera milik  Anda dapat terdaftar. Pembuatan akun melalui proses registrasi pun terbilang cukup mudah. Hanya memerlukan alamat e-mail, password, serta pastinya nama pengguna,   Anda sudah dapat menjadi bagian dari viewnetcam.com sebagai fasilitas tambahan dari Panasonic.  Anda juga harus setuju dengan segala syarat dan ketentuan yang diajukan pihak Panasonic dalam hal pengaksesan. Setelah menyatakan setuju dengan segara ketentuannya, masukkan nama domain viewnetcam.com dan klik “Choose” yang kemudian akan menambilkan halaman konfirmasi. Klik “next” dan tunggulah beberapa saat, maka pengaturan akan selesai.

Demi menjaga keamanan dan kenyamanan dalam memasang maupun mendaftarkan baran elektronik dari Panasonic, ada baiknya  Anda mengundang tenaga kerja di bidang IT yang terlatih dan berkompeten untuk memastikan semua gadget tersebut dapat beropeasi dengan baik. IT-COMM Service Center bahkan menyediakan layanan pemasangan sekaligus pengaturan produk Panasonic yang dijualnya sehingga para customer hanya perlu memperhatikan pasal tata cara pengoperasian alat-alat elektronik tersebut.(doc/itcomm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *