Event ITCOMM 3 Habibie Festival

Kunjungan dan antusias penunjung di booth ITCOMM – Magnet

Habibie Festival Expo 2017

Terima kasih telah mengunjungi booth bersamaITCOMM dan Magnet di Festival Habibie, 7-13 Agustus 2017, JiExpo Kemayoran – Jakarta.

Bertempat di Panggung Utama Hall B1 Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, BEKRAF Habibie Festival 2017, hari ini (7/8) resmi dibuka. Pembukaan festival inovasi dan teknologi terbesar di Indonesia itu ditandai penekanan tombol virtual yang dilakukan oleh Bacharuddin Jusuf Habibie, Presiden Ketiga RI. Tampak hadir dalam acara tersebut, Ilham Akbar Habibie (Pendiri dan Ketua Gerakan Berkarya!Indonesia), Triawan Munaf (Kepala BEKRAF), Hari Sungkari (Deputi Infrastruktur BEKRAF), Abraham Mose (Direktur Utama PT PINDAD), Indra Utoyo (Direktur BRI), Iwan S. Lukminto (Presiden Direktur PT Sritex), Prajna Murdaya (Managing Director Berca Indosports), Sutrisno (Direktur PT PAL), dan sejumlah tamu VIP lainnya. Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno, juga menyempatkan diri mengikuti kegiatan yang berlangsung sederhana dan khidmat itu.

habibie festival

Dalam sambutannya, Ilham Akbar Habibie selaku Pendiri dan Ketua Gerakan Berkarya!Indonesia, mengatakan bahwa masa depan bangsa Indonesia dapat digenggam dan dimiliki jika giat berkarya. “Kita wajib membudayakan teknologi sebagai sesuatu yang dapat membantu kehidupan menuju kualitas yang lebih baik.” Lebih lanjut ia mengungkapkan, kerja sama pihaknya dengan BEKRAF dalam penyelenggaraan festival sudah tepat. “Sesuai tema tahun ini, BEKRAF Habibie Festival bukan sekadar ajang pamer produk, tetapi tempat bagi masyarakat luas untuk merasakan dan mengalami sendiri capaian teknologi di Indonesia.”

Senada dengan Ilham, Triawan Munaf selaku Kepala BEKRAF juga menyampaikan rasa bangganya dapat ikut bersinergi dalam festival tahun ini. “Animo masyarakat sangat besar untuk datang ke Habibie Festival tahun lalu. Tahun ini sepantasnya bisa lebih banyak lagi,” ucapnya optimis. Triawan melanjutkan, sudah menjadi tugas dari BEKRAF untuk mendorong kemajuan ekonomi kreatif yang ada di Indonesia. Notabene beberapa peserta festival merupakan para pelaku ekraf yang bergerak di 16 Sektor yang didorong pengembangannya oleh BEKRAF. “Bersama dalam kemajuan teknologi dan humanisme akan membawa kita kepada kehidupan bangsa yang lebih baik.”

Sebagai ikon dari festival dan orang yang banyak berperan dalam pengembangan inovasi teknologi di Indonesia, B.J. Habibie mengungkapkan bahwa Indonesia beruntung memiliki 70 persen sumber daya manusia yang berusia di bawah 35 tahun. “Kemajuan suatu bangsa ditentukan oleh sumber daya yang dimilikinya. Terutama, sumber daya manusia yang terbaharukan.” Habibie menekankan pentingnya membekali SDM terbaharukan dengan pendidikan yang tepat agar bangsa ini kelak mampu kreatif dalam berinovasi untuk memecahkan segala persoalan. “Ada banyak kreativitas dalam festival ini. Saya sangat berterima kasih atas inisiatif BEKRAF untuk bersinergi dengan Habibie Festival,” pungkasnya.

Sampai jumpa di festival selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *